Tujuh Situs untuk Belajar Bahasa Asing

Banyak manfaat yang didapat ketika seseorang dapat berbahasa asing, termasuk peluang karir yang lebih luas. Belajar bahasa asing pun saat ini dapat dilakukan di mana saja dengan mudah.

Unamed

Selasa, 13 Juli 2021, 2 tahun yang lalu

Tujuh Situs untuk Belajar Bahasa Asing

Belajar bahasa asing adalah hal yang penting saat ini. Banyak manfaat yang didapat ketika seseorang dapat berbahasa asing, termasuk peluang karir yang lebih luas. Belajar bahasa asing pun saat ini dapat dilakukan di mana saja dengan mudah. Tidak harus datang ke tempat belajar secara langsung, tetapi dapat dilakukan di rumah saja dengan bantuan internet. Belajar bahasa asing dapat dilakukan secara mandiri melalui beberapa situs. Eduwork.id akan membagikan situs yang dapat digunakan untuk belajar bahasa asing, agar peluang karir akan terbuka semakin lebar. Berikut adalah situs belajar bahasa asing yang dapat dimanfaatkan.

1. Duolingo.com

Duolingo adalah salah satu platform pembelajaran bahasa yang paling terkenal di dunia. Duolingo menerapkan edukasi berbasis game atau permainan sederhana dengan beberapa level. Duolingo mempunyai misi untuk meningkatkan pendidikan, membuat belajar yang menyenangkan, dan membuat pembelajaran yang dapat diakses oleh semua orang. Situs ini sangat lengkap dan dapat digunakan secara gratis. Di Duolingo, seseorang dapat mengambil beberapa kelas dan perkembangannya dapat diatur sendiri. 

2. Openculture.com

Situs website ini dibentuk untuk pembelajaran budaya asing berbasis edukasi bahasa. Setiap orang yang mengikuti kelas pada situs ini tidak hanya dapat belajar bahasa asing tetapi juga dapat belajar budaya asing yang dilengkapi dengan audio dan video gratis. Terdapat beragam fitur yang dapat dimanfaatkan pada situs website ini, mulai dari online courses universitas top dunia seperti Yale, MIT, Harvard, dan Oxford, podcast, eBooks, movies, audio books, degrees & mini-degrees, dan masih banyak lainnya.

3. Memrise.com

Memrise.com adalah website untuk belajar bahasa dengan pendekatan pembelajaran berbasis permainan. Memrise membantu penggunanya untuk menghafalkan kata-kata maupun frasa, grammar, dan vocabulary dengan mudah. Dengan metode permainan, belajar bahasa asing pada situs website ini menjadi lebih menyenangkan. 

4. Hinative.com

Hinative.com merupakan salah satu situs web pembelajaran bahasa yang paling sukses dan populer dengan lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia. Dengan Hinative, seseorang dapat belajar lebih dari 120 bahasa dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, dengan situs ini, seseorang dapat saling berteman dan berkomunikasi dengan warga asing. Seseorang dapat belajar dan saling membantu dalam untuk memahami bahasa asing secara langsung tanpa perantara sehingga belajar menjadi lebih asyik. 

5. LearnaLanguage.com

LearnaLanguage.com memberikan pembelajaran bahasa dengan mengelola materi biasa menjadi materi dengan visual yang menarik. Selain itu, pada situs website ini terdapat ratusan pembelajaran bahasa secara gratis, permainan, dan aktivitas yang dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Setiap orang dapat memilih pembelajaran bahasa yang ingin didalami, mulai dari berbicara, membaca, memahami, dan menulis. 

6. Busuu.com

Busuu.com merupakan situs web yang memberikan kemudahan untuk penggunanya belajar bahasa asing. Terdapat banyak bahasa yang dapat dipelajari melalui situs ini, mulai dari bahasa Inggris, Spanyol, Jepang, Jerman, Prancis, Arab, dan lain-lain. Pengguna Busuu juga dapat berinteraksi dengan warga asing sehingga dalam perkembangan belajar bisa mendapatkan feedback langsung dari native. 

7. Babbel

Babbel adalah salah satu situs website yang dapat dicoba untuk belajar bahasa. Situs ini dapat diakses secara gratis. Babbel didirikan sejak tahun 2007 dan memberikan akses belajar lebih dari sepuluh bahasa asing. Terdapat pembelajaran mengenai tata bahasa, kosa kata, rangkaian pelajaran tentang tongue twister, pepatah-pepatah, hingga lagu. 

Itulah tujuh situs yang dapat dimanfaatkan untuk belajar bahasa asing di rumah. Hanya berbekal gawai dan internet, semua orang dapat merasakan belajar bahasa asing dengan mudah, bahkan dapat berinteraksi dengan warga negara lain. Kemudahan selalu ada, tetapi keberhasilan tetaplah ditentukan oleh usaha diri sendiri.

Untuk memaksimalkan peluang karir, bahasa asing tentunya sangatlah berperan besar. Tetapi mempunyai mentor tidak kalah penting juga untuk meningkatkan keahlian yang kalian miliki. Untuk kalian yang sedang merintis karir, Eduwork.id dapat menjadi sahabat Anda. Kalian dapat dibimbing dan ditemani untuk mendapat pekerjaan impian oleh mentor-mentor professional Eduwork.id. Wah, menarik bukan? Gabung dengan Eduowork.id sekarang, temukan mentor kalian, dan raih pekerjaan impian!