Belajar langsung dari praktisi yang berhasil meningkatkan penjualan sampai 20.000 pasang sepatu dalam 10 menit.
Dipercaya ribuan kreator, pemilik bisnis, marketer dan job seeker yang ingin membuat konten viral, dan berujung pada peningkatan penjualan.
Banyak kreator, UMKM, dan pemilik bisnis online sudah capek bikin konten, tapi hasilnya gitu-gitu aja.
Kamu sudah konsisten upload konten tiap hari, tapi angka views nggak pernah tembus Jutaan.
Waktu, tenaga, dan pikiran udah habis tapi hasilnya masih sepi, followers segitu-gitu aja, dan penjualan belum juga naik.
Konten sudah banyak yang nonton, tapi nggak ada yang tertarik beli. Kontennya ramai, tapi nggak punya arah ke penjualan.
Stok ide makin menipis. Udah scroll seharian tapi ujung-ujungnya nggak posting karena nggak yakin mana yang bakal berhasil.
Praktik langsung bikin struktur konten viral disetiap pertemuan dengan bimbingan mentor praktisi yang sudah berpengalaman.
Prospek karir yang luas dengan jenjang karir yang stabil, sustainable dan pasti dibutuhkan perusahaan
Belajar langsung dari yang sudah berpengalaman sebagai praktisi di perusahaan-perusahaan besar dan terbaik di industrinya.
Seorang praktisi strategi media sosial yang telah sukses membawa Pembasket Sombong mendapatkan jutaan views dan berhasil membawa brand Aero Street meraih ratusan juta views dengan rekor MURI atas penjualan tertinggi, yaitu 20.000 pasang sepatu hanya dalam waktu 10 menit.
Defri Muhammad Fahrul Habiebi adalah seorang Founder Ruang Edit dan saat ini menjabat sebagai Head Creative Director di Ruber Visual. Selain itu, ia juga bekerja di ParagonCorp sebagai Content Creator untuk brand Wardah dan Kahf yang telah berhasil memproduksi konten-konten yang meraih jutaan views.
Menjabat sebagai CEO DigiTiket, startup layanan tiket digital dan solusi event management. Ia memiliki pengalaman lebih dari 9 tahun dalam membantu 10.000–20.000 UMKM di Indonesia untuk bertransformasi secara digital. Selain itu, ia juga merupakan seorang praktisi digital berprestasi yang pernah menjuarai Google Developer Challenge.
Bayangin kamu bisa bikin video viral kayak gini, auto keterima kerja langsung!
Kamu akan mendapatkan materi praktis dan template eksklusif setiap materi yang langsung bisa kamu pakai di dunia kerja!
Modul 1
Setelah mempelajari materi ini, kamu mampu memahami tanggung jawab seorang Social Media Specialist di tempat kerja, memilih platform yang tepat, serta menyusun customer persona untuk merancang strategi konten yang relevan dan memiliki engagement tinggi
Lessons
Apa itu social media?
Tugas, Peran, dan Tanggung Jawab Social Media Marketing Specialist
Alur Kerja Social Media Specialist di Tempat Kerja
Cara Mendefinisikan Customer Persona & Mengapa Hal Ini Penting
Bagaimana Cara Membuat Customer Persona
Praktik: Membuat Customer Persona Canvas
Modul 2
Kamu akan memahami prinsip dasar branding dan cara membentuk identitas brand yang kuat dan konsisten di media sosial. Materi ini juga di lengkapi untuk membantumu merancang pesan, visual, tone brand yang mudah diingat dan sekaligus membantu kamu bangun personal branding.
Lessons
Apa itu branding?
Contoh bagaimana paragon membangun branding produknya
Cara membangun branding perusahaan
Cara membangun personal branding
Latihan membuat brand gudeline
Modul 3
Setelah materi ini, kamu bisa merumuskan USP (Unique Selling Point) yang membedakan produk atau brand kamu dari pesaing. Kamu juga akan belajar cara menyampaikan USP tersebut dalam konten agar langsung menarik perhatian dan memperkuat positioning.
Lessons
Apa itu Unique Selling Point & Kenapa hal ini penting untuk Social Media Specialist
Contoh: Unique Selling Point
Bagaimana cara mengkomunikasikan Unique Selling Point Brandmu
Bagaimana cara membuat Unique Selling Point
Studi Kasus: Unique Selling Point
Pratik: Membuat Unique Selling Point
Modul 4
Kamu akan mempelajari cara melakukan audit kompetitor, mengenali pola konten mereka, dan menemukan celah untuk menciptakan winning konten. Teknik ini membantumu mengembangkan strategi konten berbasis data dan peluang.
Lessons
Kenapa analisa akun social media kompetitor itu penting?
Tools canggih dan gratis untuk analisis data akun kompetitor
Cara melihat winning contents kompetitor
Cara melihat rata-rata konten yang diposting kompetitor
Cara melihat waktu posting terbaik yang dilakukan kompetitor
Praktik: Cara menganalisa konten kompetitor untuk bisa membuat konten viral.
Modul 5
Kamu akan bisa menyusun content pillars, genre, mapping dan slot konten. Selain itu materi ini juga membahas struktur konten secara organik yang berpotensi viral sampai jutaan views.
Lessons
Materi PPT
Strategi membuat konten viral sampai 41 juta views
Contoh konten dengan jutaan views
Menentukan genre konten
Cara mapping konten
Cara menentukan jumlah slot konten
Cara cepat dapat ide konten
Strategi struktur viral konten
Latihan membuat konten viral
Modul 6
Kamu akan belajar konsep marketing funnel dan cara mengaitkannya dengan tipe konten untuk tiap tahap funnel marketing. Kamu akan tahu konten mana yang cocok untuk mengedukasi, meyakinkan, hingga mengonversi audiens.
Lessons
Memahami Tahapan Social Media Marketing Funnel (Kesadaran, Pertimbangan, Konversi, Loyalitas, Advokasi)
Membuat strategi konten untuk setiap tahapan funnel
Praktik: Membuat strategi konten untuk setiap tahapan funnel
Modul 7
Setelah materi ini, kamu mampu membuat skrip konten (caption, video, narasi) yang tidak hanya menarik secara storytelling, tetapi juga terarah pada tujuan pemasaran seperti peningkatan reach, engagement, hingga penjualan.
Lessons
Apa itu copywriting?
Kenapa copywriting itu hal yang penting?
Prinsip Dasar Copywriting yang Menarik
Memahami Kerangka & Taktik Copywriting Untuk Pesan yang Berdampak
Membuat copywriting diberbagai platform social media
Studi Kasus: Membuat Konten Menggunakan Teknik Storytelling
Praktik: membuat script berdasarkan taktik copywriting
Modul 8
Kamu akan menguasai alur kerja dari perencanaan konten, eksekusi produksi, hingga penjadwalan dan distribusi ke platform yang tepat. Materi ini membantu kamu bekerja lebih efisien dan konsisten dalam membuat konten.
Lessons
Konsistensi adalah strategi
Apakah kita memiliki waktu terbaik untuk mengunggah sesuatu?
Memperkenalkan template planning social media
Strategi Produksi Konten Massal: Dari Perencanaan hingga Eksekusi
Cara Menjadwalkan Konten Media Sosial
Menjadwalkan konten menggunakan template planning social media
Modul 9
Kamu akan mempelajari dasar desain visual dan cara menggunakan Canva untuk membuat konten grafis yang menarik, profesional, dan sesuai identitas brand.
Lessons
Memperkenalkan Design Social Media menggunakan Canva
Pengenalan Fitur dan Tools untuk Desain yang Lebih Cepat
Level Lanjutan: Layouting & Rekomendasi Desain di Canva
Sesi Demo: Membuat Desain di Canva Secara Langsung Bersama Mentor Berdasarkan Brief yang Diberikan
Praktik: Membuat Design Feed Instagram
Sesi Praktik: Membuat Konten Video dengan CapCut (Studi Kasus: Konten Edukasi)
Modul 10
Kamu akan mempelajari dan praktik editing video yang engaging, mulai dari pemilihan footage, masking, subtitle dan lain-lain.
Lessons
Mengunduh aplikasi CapCut
Memperkenalkan berbagai fitur di Capcut
Memperkenalkan Tools Editing CapCut
Sesi Demo: Mentor mengedit dengan Capcut (Screen Sharing)
Modul 11
Kamu akan belajar merancang kampanye kolaborasi strategis dengan KOL/influencer, mulai dari pemilihan figur yang tepat, negosiasi, hingga pengukuran dampaknya terhadap brand exposure dan konversi.
Lessons
Mengidentifikasi Key Opinion Leaders (KOL) dan Influencers yang cocok untuk brand
Menyusun kemitraan dengan influencer dan menetapkan tujuan campaign
Mengatur KOL dari pendataan sampai eksekusi
Mengukur kesuksesan dari Key Opinion Leaders (KOL)
Praktik: Pendataan KOL yang berpotensial
Praktik : Melaporkan kinerja social media
Modul 12
Kamu akan mampu mengukur efektivitas konten dengan memahami metrik penting (reach, engagement, CTR, dll), membaca insight, dan menyusun laporan performa media sosial secara profesional dan berbasis data.
Lessons
Perkenalan dan mengapa metrik & analitik social media itu penting
Perkenalan & Contoh dari analitik social media dan KPI
Metrik Social Media Organik
Bagaimana cara menghitung metrik social media
Memilih metrik yang cocok dengan tujuan
Tools yang digunakan untuk melacak kinerja social media
Pelaporan: Cara menyajikan laporan media sosial kepada para stakeholders
Pilih jadwalmu dan pastikan mengikuti keseluruhan pertemuan dalam bootcamp ini.
Kamu bisa memilih 4 paket belajar yang sesuai dengan budget masa depan kamu.
Video pembelajaran cara membuat konten viral
Sertifikat Eduwork
Video E-Course
Materi PPT
1 Template Social Media
Intensive live class 12x pertemuan, dan praktik
Sertifikasi Eduwork
12 Materi PPT
12 Live Class & Recording
13 Template Social Media
Konsultasi WA Grup
Intensive live class 12x pertemuan, praktik, dan kesempatan magang 1 bulan
Sertifikasi Eduwork
12 Materi PPT
12 Live Class & Recording
13 Template Social Media
Konsultasi WA Grup
Kesempatan Magang
Template Portofolio
4x Pendampingan Portofolio
2x Cicilan Pembayaran *Khusus pembayaran di admin
Intensive live class 12x pertemuan praktik, kesempatan magang 1 bulan dan pendampingan kerja
Sertifikasi Eduwork
12 Materi PPT
12 Live Class & Recording
13 Template Social Media
Konsultasi WA Grup
100% Jaminan Uang Kembali
Kesempatan Magang
Template Portofolio
4x Pendampingan Portofolio
4x Cicilan Pembayaran *Khusus pembayaran di admin
Pendampingan Sampai Dapat Kerja
Bonus FGD Persiapan Karir
Bonus Informasi Lowongan Magang & Kerja
Masuk List Kandidat Ke Mitra Rekrutmen
Segera manfaatkan kesempatan ini dan mulai perjalanan belajarmu dengan harga lebih hemat!
Dapatkan bonus 12 template eksklusif social media marketing yang siap pakai untuk strategi social media marketing kamu.
1
Template ini memudahkan kamu untuk menentukan arah social media.
2
Untuk memahami target audiens secara lebih mendalam
3
Template untuk mengatur dan menjadwalkan konten
4
Template untuk mengelola KOL agar kolaborasi memberikan hasil yang optimal
5
Template untuk mengukur dan melaporkan kinerja konten social media
6
Template untuk kumpulan ide, dan konsep untuk strategi social media marketing
7
Template ini memudahkan kamu untuk menganalisa akun dan konten kompetitor.
8
Template yang bisa kamu gunakan untuk menulis isi konten agar devisi lain mudah mengerti.
9
Template untuk memudahkan kamu menentukan jenis konten di social media kamu.
10
Template untuk memudahkan kamu membuat persona brand yang konsisten di setiap kontennya.
11
Template untuk menampilkan hasil konten berupa bar chart yang mudah dimengerti.
12
Template ini bisa kamu gunakan untuk menilai bagaimana kinerja dari team social media.
Yuk, konsultasi dengan friendly admin Eduwork! Live Chat & Helpdesk via WhatsApp tersedia setiap hari Senin-Minggu, 09:00 - 22:00 WIB
Sambil mikir-mikir, mungkin kamu juga perlu membaca beberapa FAQ seputar Eduwork
100% kelas diadakan secara online menggunakan zoom meeting.
Eduwork.id menawarkan program belajar yang terhubung langsung dengan kebutuhan industri. Selain itu, kami menyediakan bimbingan karir, mentor profesional, dan jaringan perusahaan mitra untuk mempermudah kamu mendapatkan pekerjaan.
Sistem belajarnya dibagi menjadi 2 yakni, penyampaian materi oleh mentor dan hari selajutnya praktik dan pengerjaan tugas.
Iya benar, untuk bootcamp programming diharuskan menggunakan laptop/komputer agar langsung bisa praktik dan hasil yang maksimal.
Tidak ada proses seleksi, karena kami yakin semua berhak untuk belajar dan merintis kesuksesan.
Tidak, program cicilan di eduwork.id tidak menerapkan sistem bunga atau bebas bunga (0%). Jika ingin membayar secara cicilan, silahkan menghubungi admin.
ya, semua akan mendapatkan sertifikat dari eduwok setelah menyelesaikan bootcamp.